Jumat, 25 Desember 2015

Cara Menggunakan Command Prompt

SinauKomputerOnline - Sebelum kita menjelajahi command prompt, kita harus tau dulu apa sih command prompt itu, kok sepertinya sangat penting bagi para virus maker ...  Saya anggap para master sudah dapat membuka commad prompt ya biar gak panjang lebar jelasinnya. Yuk Ceckitout !!




Command Prompt atau biasa disebut sebagai DOS-nya windows, meeupakan suatu aplikasi under windows yang memiliki karakteristik mirip dengan DOS (Disk Operating System). Kemiripan tersebut dapat dilihat dari penggunaan perintah-perintahnya. Seperti halnya pada DOS, perintah-perintah yang digunakan pada Command Prompt juga terdiri dari dua jenis perintah, yaiutu perintah internal dan perintah eksternal.


Perintah internal yang dapat dieksekusi atau dijalankan secara langsung dari dalam DOS atau command prompt tanpa adanya program tambahan. Sedangkan perintah eksternal adalah suatu perintah yang membutuhkan program tambahan untuk bisa menjalankannya, seperti attrib.exe, format.com, dan lain sebagainya.


Contoh Perintah Internal :
Contoh Perintah Eksternal :
Yap.. tabel diatas adalah contoh-contoh perintah internal dan eksternal. Sebenarnya masih banyak lagi perintah-perintah internal dan eksternal yang dapat kita gunakan, namun kalau di bahas semua, bahaya tingkat tinggi nantinya,, hehehe... ya perintah yang ada di tabel nantinya yang akan kita fungsikan dalam pembuatan virus komputer. Siap masuk ke bab yang lebih ekstrim, oke kita masuk ke petualanagn pertama kita membuat virus menggunakan batch file .... yuk baca seputar batch file dulu


Artikel Terkait