Jumat, 25 Desember 2015

Cara Mudah Membuat Virus Komputer


SinauKomputerOnline - Dalam dunia komputer saat ini, keberadaan suatu virus tidaklah terlalu menggemparkan lagi. Semakin hari semakin banyak virus-virus baru bermunculan. Untuk mempersingkat waktu kita bahas deh apa sih yang dimaksud dengan "VIRUS" computer itu???

DEFINISI VIRUS

Virus adalah suatu program yang sifatnya mengganggu dan cenderung merusak kinerja system atau file-file tertentu yang merupakan sasaran utama mereka. Dengan melakukan penyamaran-penyamaran khusus, mereka akan melancarkan serangan-serangan ke computer kita secara seporadis.
Ada banyak metode-metode penyerangan virus dan nanti akan di bahas di bab selanjutnya ya...

Kalau virus sudah menjangkit dan beranak pinak di dalam drive computer kita, hanya penyesalan, umpatan, cacian, serta makian yang secara spontan kita ucapkan. Yah... dari perkataan-perkataan yang keluar tersebut, sangatlah tampak kalau kita sebenarnya adalah orang yang cerdas. Kok bias? Karena kata-kata tersebut kita ucapkan secara cepat dan tanpa berpikir panjang, namun membentuk kumpulan kata-kata yang menakjubkan. Dan kali ini kita akan belajar untuk menjadi orang yang dimaki tersebut. Anda siap? Kalau tidak, silahkan tutup website ini sekarang juga dan kembalilah kedalam selimut tidur anda.... hehehe..

Seperti shalat, viruspun memiliki syarat sah agar suatu program dapat disebut sebagai virus. Diantaranya :

1. Mampu menggandakan diri hingga ke removable disk
2. Mampu menyembunyikan proses kerjanya
3. Mampu memanipulasi file atau folder
4. Mampu mamanipulasi registry

Yah.. setidaknya itulah yang harus dimiliki oleh sebuah virus untuk melancarkan aksinya. Namun itu masih terlalu sederhana, Anda perlu menambahkan kemampuan-kemampuan lain, agar proses penyerangan berjalan dengan lancar. Salah satunya yang penting adalah mencegah akses user pada fitur-fitur tertentu, seperti : registry editor, msconfig, task manager, folder option, dan lain-lain. Fitur-fitur ini perlu dilindungi dari akses user, karena fitur-fitur ini memungkinkan user untuk dapat melihat aktivitas virus dibalik layar untuk kemudian “membunuh”nya. Membunuh? Kejam banget...! Ya untuk kasus yang satu ini user memang dibolehkan untuk menjadi kejam. Apalagi hingga saat ini belum ada fatwa yang menyatakan “membunuh virus itu hukumnya haram”. Hehehe....

Secara umum aktivitas serangan virus dimulai dari “kecerobohan” user, yaitu ketika user men-double click suatu file yang telah terinfeksi oleh virus. File-file virus tersebut biasanya berekstensi *.bat, *.exe, *.scr, *.com, *.vbs. File-file dengan ekstensi seperti itu adalah file program yang dapat diakses atau djalankan secara langsung oleh komputer (Windows) tanpa perantara software tambahan dan Windows. Ya... Begitulah asal mula kehidupan virus di komputer user. Sebelum anda memperdalam ilmu kejam ini, ada yang harus anda pahami terlebih daulu mengenai karakter dan metode penyerangan virus,, utnuk mengetahui lebih lanjut baca penjelasan nya disini.

Artikel Terkait